Sunday, August 24, 2008

Deklarasi Jakarta 21 Ogos 2008

Assalamualaikum,

Sempena Al Aqsa International Conference di Jakarta maka satu resolusi telah diputuskan oleh peserta konferens yang dinamakan Deklarasi Jakarta.

DEKLARASI JAKARTA UNTUK PEMBEBASAN AL AQSHA

Kami peserta Konferensi Internasional Al-Aqsha "Aksi Nyata Mengembalikan Masjid Al-Aqsha Ke Pangkuan Muslimin", yang diselenggarakan di Jakarta tanggal 20 Sya'ban 1429 H. atau 21 Agustus 2008 M., dihadiri lebih dari dua ratus tokoh mewakili para ulama, pemuka organisasi Islam, cendekiawan, para pimpinan politik, dan jurnalis, baik nasional maupun internasional.

Dengan memohon pertolongan dan kekuatan Allah Subhanahu Wa Ta'ala menyampaikan DEKLARASI JAKARTA UNTUK PEMBEBASAN AL-AQSHA, sebagai berikut :

1. Mendukung seluruh Deklarasi Istanbul 2007, serta bertekad dengan mengharapkan ridho Allah untuk terus menjaga komitmen dan berjuang membebaskan Al-Aqsha dan mengembalikan Al-Aqsha ke pangkuan muslimin.

2. Menyeru segenap pemimpin Negara-negara Islam dan Organisasi Islam Dunia, serta tokoh dan cendikiawan muslim di dunia agar mendesak Israel untuk menghentikan usaha penggalian terowongan di bawah Masjid Al-Aqsha, serta mengembalikan otoritas Masjid Al-Aqsha ke pangkuan kaum muslimin.

3. Menyeru semua pimpinan Dunia Islam agar menekan zionis Yahudi untuk menghentikan aneksasi wilayah-wilayah pemukiman muslimin Palestina, serta upaya jahat Israel untuk menodai kesucian dan merusak bangunan Masjid Al-Aqsha.

4. Mengajak segenap umat Islam di dunia untuk bangkit dan shalat berjama'ah menyatukan langkah dengan segenap dana, jiwa dan seluruh kekuatan untuk membebaskan Al-Aqsha di bawah Pimpinan seorang Khalifah.

5. Mendukung dialog antar pihak-pihak muslim yang masih berbeda pendapat, dalam memperjuangkan hak sipil dan kepimpinanan wilayah Palestina.

6. Menyepakati terbentuknya working group, yang terdiri dari tokoh ulama, cendikiawan, dan perwakilan muslimin, yang berkedudukan di Jakarta. Working Group tersebut akan bertugas :

a. Mensosialisasikan atau menyadarkan kaum muslimin untuk membela dan membebaskan Al-Aqsha dari cengkraman zionis Israel.

b. Mobilisasi seluruh dana dan kekuatan muslimin sedunia untuk pembebasan Al-Aqsha.

c. Membuat roadmap pembebasan Al-Aqsha.

d. Membangun jaringan kerjasama (net working) antar segenap muslimin sedunia.

e. Melakukan usaha-usaha pemberdayaan muslimin Palestina, meliputi pendidikan, keterampilan, dan usaha-usaha lainnya untuk meningkatkan kesejahteraan muslimin Palestina.

f. Memfasilitasi pembentukan kelompok kerja serupa di negara-negara berpenduduk Islam di dunia.

Jakarta, 20 Sya'ban 1429 H. / 21 Agustus 2008 M.

Mohon disebarkan
Dr Hafidzi Mohd Noor

0 comments:

 

Lambaian-Islah. Powered By Blogger © 2009 Bombeli | Theme Design: ooruc